Ledakan di Perusahaan Minyak Meksiko, 14 Tewas

VIVAnews – Sebuah ledakan dahsyat terjadi di kantor pusat perusahaan minyak Meksiko, Pemex, Kamis waktu setempat. Ledakan yang terjadi di lantai dasar itu menewaskan belasan orang dan melukai sekitar 100 orang lainnya.

Seperti diberitakan Reuters, ledakan itu memicu kegaduhan di kota Mexico City. Puing-puing dan kaca bertebaran hingga ke jalan, ratusan orang panik berlarian ke luar gedung.

Menteri Dalam Negeri Miguel Angel Osorio Chong mengatakan bahwa ledakan menewaskan sedikitnya 14 orang. Polisi dan pemadam kebakaran dibantu anjing pelacak masih terus menyusuri TKP, dikhawatirkan jumlah korban akan bertambah.

Pihak Pemex mengatakan, sebelum ledakan terjadi, para penghuni telah dievakuasi karena listrik mati. Sesaat kemudian, ledakan terjadi.

Menurut laporan media di Meksiko, insiden itu terjadi akibat mesin yang meledak di dalam gedung. Namun, seorang tim medis yang enggan disebutkan namanya mengatakan, ledakan kemungkinan karena kebocoran gas.

Beberapa orang di lokasi mengatakan ledakan berasal dari gedung sebelah. Hingga saat ini belum bisa dipastikan apa penyebab ledakan di gedung setinggi lebih dari 50 lantai tersebut.

Ini bukan kali pertama Pemex ditimpa musibah. Insiden serupa terjadi September tahun lalu di fasilitas gas alam di utara Mexico, menewaskan 30 orang. Tahun 1984, lebih dari 300 orang tewas saat pabrik gas alam di pinggiran Mexico City meledak. (sj)

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s