Makin Mewah, Harga CX-9 Justru Turun Rp10 Juta

VIVAnews – Meningkatnya pasar mobil SUV (Sport Utility Vehicle) nasional, langsung respon PT Mazda Motor Indonesia (MMI) dengan meluncurkan generasi terbaru Mazda CX-9.

Untuk memberikan persaingan, MMI melakukan penambahan baik pada bagian interior, eksterior maupun riset.

Menariknya, meski banyak penambahan, MMI malah menurunkan harga Mazda CX-9 dari Rp808 juta –versi lawas menjadi Rp799,9 juta.

“Sekarang jadi 799,9 juta. Versi terdahulunya Rp808 juta,” kata Astrid Ariani Wijana, Manager Marketing PT MMI, usai peluncuran New Mazda CX-9 di Jakarta, Kamis 31 Januari 2013.

Sales Manager MMI, Haryanto Djayaputra, mengatakan penurunan harga merupakan salah satu strategi Mazda Indonesia untuk mengambil pasar SUV premium.

Lebih lanjut, Haryanto menyatakan, penurunan harga hampir 10 juta tersebut dipastikan dapat menjadi nilai lebih CX-9 di kelasnya.

Tidak terlalu berbeda dengan tahun lalu, MMI menargetkan penjualan New Mazda CX-9 di tahun 2013 sebanyak 15 unit per bulan.

Bagi konsumen yang ingin membeli SUV dengan kapasitas 7 penumpang itu, bisa mulai memesan pada bulan ini dan akan mendapatkannya pada Februari 2013.

Haryanto menambahkan, sebelum diluncurkan mobil yang diimpor utuh dari Jepang itu telah banyak dipesan konsumen. “Sudah ada 25 unit yang inden. Rencananya tiga bulan ke depan Mazda CX-9 tidak ada kenaikan harga,” kata dia.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s